Kue gambang inilah merupakan salah satu dari jajanan yang lumayan sering saya beli waktu masih sekolah dulu :D Warung-warung dekat sekolah banyak yang menjualnya. Nah kemaren sore iseng-iseng coba bikin kue gambang dengan resep yang didapat dari majalah sedap. Ternyata buatnya gampang, nga perlu pake mixer atau pun menguleninya juga nga perlu waktu lama, beda dengan cara menguleni roti yang butuh waktu mayan lama dan bikin tangan pegel.

Kue Gambang Sebelum Dipanggang


Sewaktu kue mulai matang, wangi aroma kayu manis dari kue gambang pun tercium kemana-mana... waduhhh... pasti nanti ktemu tetangga ditanyain lagi deh..."Kemaren habis bikin kue apa? Wanginya sampe ke rumah." :P Pas kue matang langsung diangkat dari oven dan didinginkan di rak kawat... abis tuh masukin toples :) Siapkan teh manis hangat.... dan saatnya mencicipi kue gambang... ENAK!! jadi keingetan masa-masa sekolah dulu :D he he he... ada bedanya dengan kue gambang warung sama kue gambang bikinan sendiri yaitu dari warnanya aja beda, kue gambang warung warnanya lebih coklat tua, sepertinya pengaruh ya sama gula merah yang dipake, trus kue gambang bikinan saya lebih keras dibandingkan dengan kue gambang warung yang agak lembek dan basah, apa manggangnya bentar aja yah? Menurut resep sih sekitar 30 menitan begitu :D Tapi yang pasti kue gambang dengan resep dari majalah sedap ini enak kok... beneran!! Berasa rasa gula merahnya ... wangi kayu manisnya.. pasti bakalan bikin ketagihan untuk sering-sering bikin :D Buktinya aja David suka tuh... sampe dia bilang, "Mama cokat mau." Ha ha ha... dia kira itu coklat ya??


Written on 2006-05-19
Category: [cake & cookies]   - Comments [0]
Oreo Choco CheesecakeAfricain Choco CakeKue GambangNasi Tim AyamColenak Peuyeum