Kemaren pagi sambil masak sarapan pagi buat Dave, gue sekalian bikin adonan untuk bitterbalen buat bekal suami bawa ke kantor :D Sengaja gue pilih bikin bitterbalen karena bahan-bahannya ada dan juga membuatnya nga butuh waktu yang lama, jadi gue masih tetep bisa ngerjain pekerjaan yang lainnya. Pag-pagi minum teh manis hangat ditemani bitterbalen rasanya enak banget :D

brownies klasik


Trus tadi siang gue juga nyobain 2 resep brownies yaitu brownies klasik dan cocoa brownies. brownies klasik ini gue temukan disalah satu buku catatan resep gue jaman gue masih kuliah dulu :P tadi pas gue lagi beberes buku-buku masakan gue yang sepertinya semakin hari semakin banyak ajah :P Dan sewaktu gue baca resep tersebut gue langsung tertarik membuatnya karena gue pikir knapa juga dulu gue catet kalo browniesnya nga enak? :D Ya sudah dibuatlah... dan gue dalam mengaduk mentega & gulanya nga pake mixer, cukup pake whisk balon aja...kocok-kocok ampe mentega dan gula sampe tercampur rata dan menteganya lembut, masukin coklat blok yang udah dilelehkan trus masukin deh telur satu persatu sambil diaduk, trus baru tambahin bahan lainnya trus panggang... hasilnya... enyyaakk!!! Yang begini nih yang gue suka.. buatnya nga ribet dan juga nga berantakan trus hasil jadinya enak :P


Cocoa Brownies


Habis bikin brownies klasik, gue langsung coba bikin cocoa brownies :D Pasti pada mikir...rajin bener atau napsu bener bikin browniesnya ampe 2 resep dicoba :P hihihi... ya memang begitulah gue... doyan bikinnya sih... trus cicip dikit abis tuh kalau kebanyakan dikasihkan ke asisten atau ibu tukang cuci. Alasan lainnya adalah karena gue kan jualan brownies, jadi mesti rajin-rajin cobain resep-resep brownies. Resep itu gue nemunya di internet dan dibuat karena ternyata gue memiliki stock coklat bubuk yang lumayan banyak dari berbagai merek coklat bubuk :D Dan menurut gue, cocoa brownies ini juga enak! Apalagi manggangnya jangan ampe kekeringan gitu jadi masih agak-agak basah trus diangkat dari oven trus didinginkan dulu baru dipotong-potong dan sajikan. Enakkk!!! Penasaran? Dicobain aja yah :D Dan buat resep bitterballen & brownies klasiknya belakangan ya :) Oh iya sebelum lupa... untuk yang nanyain resep brownies kukusnya maaf nih belum ditaruh di sini, nanti ya barengan ama resep bitterballen & brownies klasik.

UPDATE :
Untuk resep brownies klasik dan bitterbalen bisa lihat di sini


Written on 2006-02-24
Categories: [cake & cookies]  [quick & easy snacks]   - Comments [0]
Brownies KukusBolu GulungBitterballen & BrowniesPutu Mayang & Klapertart Roti TawarCocoa Cake Brownies